Senin, 19 November 2012

Transformasi Model Data Ke Basis Data Fisik

TAHAP-TAHAP TRANSFORMASI
Mentransformasikan semua entitas dan relasi yang merupakan himpunan dari ERD ke dalam bentuk tabel.
Pada tabel terdapat field yang merupakan atribut dari suatu entitas dan relasi.
TRANSFORMASI DASAR
 Relasi 1-1 : menghubungkan dua buah himpunan entitas yang direpresentasikan dalam bentuk penambahan atribut relasi pada salah satu tabel yang mewakili.
Relasi 1-N : menghubungkan dua buah himpunan entitas yang direpresentasikan dalam pencantuman attribute key dari himpunan tabel berderajat satu sampai yang mewakilii derajat N
 Relasi N-N : menghubungkan dua bua buah himounan entitas yang direpresentasikan dalam bentuk tabel khusus yang memiliki foreign key yang berasal dari key himpunan entitas yang menghubungkannya.
IMPLEMENTASI HIMPUNAN ENTITAS LEMAH DAN SUBENTITAS
Himpunan entitas lemah dan subentitas digunakan dalam bentuk tabel sebagaimana himpunan entitas kuat hanya saja entitas kuat langsung dapat menjadi tabel utuh tanpa melihat hubungan dengan entitas lain.
Himpunan entitas lemah bisa menjadi sebuah tabel utuh jika menyertakan attribute key dari implementasi himpunan entitas lemah.

Agregasi merupakan penggambaran sebuah himpunan relasi yang secara langsung menghubungkan sebuah himpunan entitas dengan sebuah himpunan relasi dalam ERD.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar